Villagerspost.com adalah sebuah media yang didirikan dengan landasan kepedulian pada keberlangsungan hidup dan kesejahteraan para petani, pekebun, pembudidaya, dan nelayan tradisional sebagai produsen pangan skala kecil. Mereka sejatinya adalah merupakan komponen terutama dan terpenting dalam mewujudkan kedaulatan, keadilan dan kemandirian pangan.

Didirikan bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November 2014, Villagerspost.com hadir sebagai media yang konsisten mengusung isu-isu kedaulatan, keadilan dan kemandirian pangan dengan menggaungkan suara para petani, pekebun, pembudidaya, dan nelayan tradisional. Harapan kami, suara-suara mereka dapat terwakilkan dan dapat lebih didengar serta diperhatikan oleh berbagai pihak terutama para pengambil kebijakan dalam menyusun dan membuat kebijakan demi tercapainya cita-cita mewujudkan kedaulatan, keadilan dan kemandirian pangan.

Sebagai media yang mengusung isu-isu kedaulatan, keadilan dan kemandirian pangan, sebagai konsekuensinya, Villagerspost.com juga peduli pada masalah-masalah yang terkait dengan isu tersebut seperti isu lingkungan hidup, sosial-politik, tenurial, keadilan gender, hak asasi manusia serta isu-isu lainnya.

Keberpihakan kami kepada para petani, pekebun, pembudidaya, dan nelayan tradisional selaku aktor utama dalam mewujudkan kedaulatan, keadilan dan kemandirian pangan kami tegaskan lewat motto kami, “Villagerspost.com: Suara Kedaulatan, Keadilan dan Kemandirian Pangan” yang kami padatkan dalam tagline “Suara Kedaulatan Pangan”.

Villagerspost.com juga menyuarakan berbagai bentuk kreasi, inovasi, dan upaya-upaya kreatif lainnya dari berbagai pihak khususnya para petani, pekebun, pembudidaya, dan nelayan tradisional, lembaga swadaya masyarakat, pemerintah serta dunia usaha dan masyarakat yang memiliki visi dan misi yang sejalan dengan garis kebijakan redaksi untuk membantu mewujudkan cita-cita kedaulatan, keadilan dan kemandirian pangan.

Villagerspost.com juga berupaya untuk menjembatani kepentingan berbagai pihak dan menjadi medium komunikasi yang efektif diantara para pemangku kepentingan para petani, pekebun, pembudidaya, dan nelayan tradisional, lembaga swadaya masyarakat, pemerintah, masyarakat dan dunia usaha sebagai upaya membentuk pemahaman bersama mengenai arah dan langkah-langkah yang harus ditempuh untuk mewujudkan cita-cita kedaulatan, keadilan dan kemandirian pangan.

Untuk itu, Villagerspost.com selalu berupaya menyajikan berbagai informasi secara lugas, cerdas, mendidik, informatif, dan berimbang serta mematuhi rambu-rambu kode etik jurnalistik demi tercapainya tujuan komunikasi yang efektif dan bermanfaat.

Disclaimer:

Seluruh data dan informasi yang diperoleh oleh Villagerspost.com baik berupa tulisan, gambar, foto, grafis, video dan lain-lain disajikan dan diramu seakurat mungkin mengikuti standar-standar jurnalistik yang berlaku dan sesuai kode etik jurnalistik yang berlaku.

Redaksi berhak mengatur dan/atau menyunting informasi yang diterima untuk dapat disajikan kembali secara obyektif, berimbang dan tidak merugikan pihak lain.

Seluruh informasi yang terdapat di laman Villagerspost.com ini boleh disalin baik sebagian atau seluruhnya untuk kepentingan non komersial dengan kewajiban menyertakan informasi URL halaman sumber dimana informasi tersebut diambil.

Susunan Redaksi

Pendiri/Pengasuh: Muhammad Agung Riyadi

Editor: Said Abdullah

Tim Jurnalis Desa: Bangkit Nugroho Syailendra (Petani Muda, Brebes) Nanang Susanto (Petani, Lampung Timur), Rahmat Adinata (Petani Organik, Sumba Timur), Zae Al Ansor (Petani Muda) dan tim jurnalis Desa Kalensari (Indramayu), Tim Jurnalis KRKP/GPN (Dilla, Rizkah Sagala, Rovan, Ulil).

Alamat Redaksi:

Kompleks Sindang Barang Grande Nomor 16.

Sindang Barang, Bogor Barat 16117

Telp/Fax: 0251-8423752

Email: redaksi@villagerspost.com