Aksi Masyarakat Pesisir: Nelayan Kecewa Susi tak Mampu Tenggelamkan Korporasi Perusak Laut dan Pesisir | Villagerspost.com

Aksi Masyarakat Pesisir: Nelayan Kecewa Susi tak Mampu Tenggelamkan Korporasi Perusak Laut dan Pesisir

AKSI MASYARAKAT PESISIR INDONESIA JAKARTA, 17 OKT 2018 YouTube play
Jakarta, Villagerspost.com – Sebagai bagian dari rangkaian acara Temu Akbar Masyarakat Pesisir yang berlangsung sejak tanggal 16 Oktober-18 Oktober 2018, pada Rabu (17/10), ratusan elemen masyarakat pesisir mulai dari nelayan, nelayan perempuan, petambak ikan, petambak garam dan pekerja perikanan melakukan aksi di depan kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dan Istana Merdeka.

Di depan kantor KKP, para nelayan menyatakan kekecewaannya kepada Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Susi yang dipuji mampu menenggelamkan kapal pencuri ikan asing, justru dianggap tak mampu tenggelamkan korporasi yang merusak laut.

“Kami nelayan tidak butuh korporasi, kami nelayan butuh laut untuk menghidupi keluarga kami,” kata Fitriati, masyarakat pesisir Banyuwagi Selatan yang wilayahnya di Tumpang Pitu rusak akibat pertambangan emas.

Di depan Istana Merdeka, para nelayan juga menyampaikan kekecewaanya kepada pansangan Jokowi-JK. Mereka dinilai gagal mewujudkan nawacita bidang kelautan. “Kita nyatakan hari ini, nawacita Jokowi gagal!” kata Sekjen KIARA Susan Herawati. Dia menegaskan, pemerintahan Jokowi gagal menjadikan nelayan sebagai jantung pembangunan kelautan sebagai bagian dari nawacita.

Video: Koalisi Rakyat untuk Keadilan Perikanan (KIARA)

Facebook Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *