Gelar Musrenbang, Kanreapia Prioritaskan Jalan Tani | Villagerspost.com

Gelar Musrenbang, Kanreapia Prioritaskan Jalan Tani

Musrembang Desa Kanreapia RKP-DESA 2019 YouTube play
Gowa, Villagerspost.com – Pemerintah Desa Kanreapia, Kecamatan Tombolo Pao, Gowa, Sulawesi Selatan, menggelar musyawarah perencanaan pembangunan desa (musrenbang desa Kanreapia), Jumat (27/7). Musrenbang tersebut digelar dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP-DESA) tahun Anggaran 2019.

Dalam musrenbang yang diikuti oleh 60 orang warga itu, ditetapkan beberapa prioritas. Prioritas utama adalah pembangunan jalan tani. Sementara prioritas lain adalah pemberdayaan peternak sapi berupa program penggemukan sapi, pembangunan rumah baca dan beberapa usulan pemberdayaan masyarakat lainnya.

Kepala Desa Kanreapia, Astan S. Sos, menyampaikan, melalui musyawarah perencanaan pembangunan desa Kanreapia hari ini, masyarakat harus fokus pada program yang benar-benar perlu. “Masyarakat bisa menghasilkan usulan-usulan yang benar-benar menjadi prioritas yang dibutuhkan pada tahun depan di 2019,” ujarmya.

Laporan/Video: Jamaluddin Daeng Abu, Petani Muda Desa Kanreapia, Penggerak Literasi Desa, Pendiri Rumah Koran, Jurnalis Warga untuk Villagerspost.com

Facebook Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *