Greenpeace: Hentikan Penggunaan Plastik Sekali Pakai | Villagerspost.com

Greenpeace: Hentikan Penggunaan Plastik Sekali Pakai

Greenpeace Serukan Penghentian Plastik Sekali Pakai YouTube play
Jakarta, Villagerspost.com – Sebagai bagian dari peluncuran laporan global yang bertajuk “A Crisis of Convenience: The corporations behind the plastics pollution pandemic“, Greenpeace Indonesia melakukan aksi proyeksi pesan kampanye di Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Suwung, Denpasar, Bali, Jumat (26/10) malam.

“Dengan pesan ‘Stop Single-use Plastic’, kami mendorong para merek global barang kebutuhan sehari-hari (fast moving consumer goods atau FMCG) untuk mengurangi, dan pada akhirnya menghentikan ketergantungan mereka terhadap kemasan plastik sekali pakai,” kata Global Plastics Project Leader Greenpeace Indonesia Ahmad Ashov.

Dalam laporan tersebut, Greenpeace menyoroti sebelas perusahaan FMCG berskala global, yang diketemukan tidak memiliki komitmen untuk menjauh dari plastik sekali pakai. “Komitmen dan tindakan nyata perusahaan FMCG sangat penting untuk mengatasi krisis sampah plastik yang mereka turut ciptakan. Kita harus mengurangi pemakaian plastik sekali pakai, tidak bisa bertumpu hanya pada daur ulang,” tegas Ahmad Ashov.

Video/Foto: Greenpeace Indonesia

Facebook Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *