Hari Air Sedunia, Masyarakat Gowa Tanam Pohon di Kampung KB | Villagerspost.com

Hari Air Sedunia, Masyarakat Gowa Tanam Pohon di Kampung KB

Tanam Pohon di Hari Air BBWS-PJ di Desa Je’nemadingin Kampung KB YouTube play
Gowa, Villagerspost.com – Dalam rangkaian peringatan Hari Air Sedunia, Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang dan Komunitas Sekolah Sungai Sulawesi Selatan melakukan penanaman pohon mangga di Desa Je’nemadinging, Sabtu (24/3). Acara tersebut dilaksanakan atas kejasama dengan Pemerintah Desa Je’nemadinging Kecamatan Pattalassang Kabupaten Gowa.

Kegiatan Penanaman pohon ini di ikuti oleh peserta Susur Sungai yang berjumlah puluhan orang, Masyarakat dan Kepala Dusun Bangkala, Penyuluhan, BPBD, Penyuluh BKKBN, Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang, dan Komunitas Peduli Sungai. “Saya sangat berterimakasih dengan adanya kegiatan penanaman pohon di desa kami,” kata Kepala Desa Je’nemadinging H. Rusmin Nuryadin kepada Villagerspost.com

Desa Je’nemadinging juga menjadi Kampung KB yang dipusatkan di Dusun Bangkala. Dusun ini dikembangkan menjadi kampung yang sehat dan sejahtera, lewat program Dua Anak Cukup. Terkait program penanaman pohon ini, Penyuluh KB Desa Je’nemadinging Jasmin juga menyatakan apresiasinya kepada pihak terkait.

“Kami berharap nantinya akan lebih banyak lagi stakeholder lain yang bisa berintegrasi terhadap kampung KB, untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Panitia Pelaksana Susur Sungai dan Penanaman Pohon Kaharuddin Muji mengatakan, Kampung KB dipilih sebagai lokasi penanaman pohon karena merupakan desa yang paling dekat dengan Sungai Tallo Atau Kolam Regulasi Nipa-Nipa. “Kami berharap kesadaran menjaga kelestarian alam untuk air, bisa dimulai dari kampung ini dan berharap secepatnya ada Komunitas Peduli Sungai terbentuk di Kampung KB tersebut,” ujarnya.

Laporan/Video: Jamaluddin Daeng Abu, Petani Muda Desa Kanreapia, Penggerak Literasi Desa, Jurnalis Warga untuk Villagerspost.com

Facebook Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *