Lestarikan Ciliwung, Gemakan Semangat Anti Narkoba | Villagerspost.com

Lestarikan Ciliwung, Gemakan Semangat Anti Narkoba

obsc anti narkoba YouTube play
Bogor, Villagerspost.com – Puluhan anak muda dari berbagai organisasi, termasuk anak-anak muda yang tergabung dalam “Mojang dan Jajaka Kabupaten Bogor” terjun ke Sungai Ciliwung, Sabtu (30/6) lalu. Sambil menguji nyali mengarungi jeram Sungai Ciliwung, di jalur antara Cilebut-Bojong Gede sejauh 6,3 kilometer, mereka juga ikut membersihkan sampah-sampah yang berada di sepanjang bantaran sungai.

Menguji nyali, melintasi jeram sambil menggemakan semanta anti narkoba (dok. yaysan lintas sungai abadi)

Program bersih sungai, khususnya Sungai Ciliwung ini merupakan program rutin yang digelar Yayasan Lintas Sungai Abadi (Yalisa) yang digelar setiap bulan, sepanjang tahun. Namun dalam OBSC kali ini, ada sesuatu yang spesial yaitu, OBSC dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Se-Dunia.

Generasi sehat, anti narkoba, cikal bakal generasi peduli lingkungan (dok. yayasan lintas sungai abadi)

“Semangat perlawanan terhadap narkotika dan obat-obatan berbahaya harus terus digaungkan di kalangan anak muda, anak muda yang sehat, bebas narkoba, merupakan generasi penerus bagi para pecinta lingkungan, khususnya para pegiat kelestarian sungai,” kata Eka Soeriansyah, Ketua Umum Yalisa, kepada Villagerspost.com.

Berarung jeram sambil membersihkan bantaran Sungai Ciliwung dari sampah (dok. yayasan lintas sungai abadi)

Karena itu pula OBSC kali ini lebih banyak melibatkan anak-anak muda. Dalam OBSC kali ini, Yalisa juga ikut didukung oleh Asrkrindo, badan usaha milik negara yang bergerak di bidang asuransi, khususnya asuransi kredit. Bagi Askrindo sendiri, dukungan ini merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap lingkungan, khususnya untuk kelestarian sungai.

Editor: M. Agung Riyadi
Video: Yayasan Lintas Sungai Abadi

Facebook Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *