Panen Kentang Organik di Lahan BPP Desa Kanreapia | Villagerspost.com

Panen Kentang Organik di Lahan BPP Desa Kanreapia

Panen Kentang Organik Hasil Pupuk Biota Plus YouTube play
Gowa, Villagerspost.com – Lahan pertanian kentang organik milik Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Desa Kanreapia, Kecamatan Tombolo Pao, Gowa Sulawesi Selatan, ramai “diserbu” para pejabat desa, kecamatan hingga babinsa dan warga anggota kelompok tani, pada Kamis (18/1). Mereka “menyerbu” lahan karena hendak memanen kentang organik hasil uji coba menggunakan pupuk organik Biota Plus.

Kepala Cabang Dinas Pertanian Tombolo Pao Sahria, SP mengatakan, lahan BPP seluas 2 hektare itu dijadikan sebagai tempat panen raya karena BPP merupakan pusat pengembangan dan uji coba produk pertanian. “Di lahan ini kami kami menguji Pupuk Biota Plus pada tanaman kentang dan hasilnya maksimal. Di samping hasilnya bagus pertanian organik juga ramah lingkungan dan menjaga kesuburan tanah,” ujarnya, kepada Villagerspost.com.

Menyikapi hasil panen ini, Direktur Utama PT Tri Harmoni Abadi Ir. Muhammad Ali mengaku senang dengan hasil panen tersebut. “Desa Kanreapia sangat potensial dikembangkan menjadi pertanian organik, dimana desa Kanreapia sebagai lumbung sayuran dan pemasok sayur mayor di Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Kanreapia Sersan Kepala Wahab mengaku yakin Desa Kanreapia bisa menjadi kampung organik. “Saya bertahun-tahun betugas di Kanreapia dan desa Kanreapia adalah adalah pusat hortikultura, baru kali ini saya melihat antusian warga menggunakan produk organik, saya yakin desa ini bisa menjadi kampung organik,” ujarnya.

Laporan/Video: Jamaluddin Daeng Abu, Petani Muda Organik Desa Kanreapia, Pendiri Rumah Koran, Jurnalis Warga untuk Villagerspost.com

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *