Petani Organik Desa Kanreapia Jadi Finalis HKTI Innovation Awards 2018 | Villagerspost.com

Petani Organik Desa Kanreapia Jadi Finalis HKTI Innovation Awards 2018

Rumah Koran di HKTI Innovation Awards 2018 YouTube play
Jakarta, Villagerspost.com – Jamaluddin Daeng Abu, petani organik dari Desa Kanreapia, Kecamatan Tombolo Pao, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan sukses terpilih mewakili Kabupaten Gowa pada ajang Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Innovation Awards 2018. Jamaluddin terpilih sebagai finalis karena inovasinya tak hanya mengembangkan Desa Kanreapia sebagai desa organik, tetapi juga menjadi desa wisata dan kampung literasi, dengan mendirikan Rumah Koran.

“Saya berterimakasih kepada pemerintah Kabupaten Gowa, khususnya Pak Bupati Adnan Purichta Ikhsan, atas dukungannya selama ini, sehingga saya bisa membawa nama Kabupaten Gowa ke tingkat nasional,” kata Jamaluddin, kepada Villagerspost.com, Sabtu (23/6).

Jamaluddin mengatakan, pertanian d Kabupaten Gowa memang sangat potensial. “Salah satunya layak jadi pusat agrowisata dan menjadi lokasi studi pertanian,” ujarnta.

HKTI Innovation Awards 2018 sendiri adalah rangkaian dari acara Asian Agriculture dan Food Forum yang akan dihadiri oleh perwakilan dari negara-negara di Asia. Acara tersebut akan berlangsung di Jakarta Convention Center, dari tanggal 28-30 Juni 2018.

Editor: M. Agung Riyadi
Video/Foto: Tim Rumah Koran

Facebook Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *