Rumah Koran Komunitas Peduli Sungai Terbaik Sulawesi Selatan | Villagerspost.com

Rumah Koran Komunitas Peduli Sungai Terbaik Sulawesi Selatan

Rumah Koran Terpilih Wakili Sul Sel di Pemilihan KPS Terbaik Nasional YouTube play
Gowa, Villagerspost.com – Rumah Koran terpilih sebagai Komunitas Peduli Sungai dan Kanal Terbaik se-Provinsi Sulawesi Selatan, tahun 2018. Gelar itu diraih Rumah Koran dalam ajang Lomba Komunitas Sungai dan Kanal yang dihelat Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan-Jeneberang.

Rumah Koran menjadi Komunitas Terbaik I dengan nilai 88,8. Lembaga yang didirikan Jamaluddin Daeng Abu, petani muda organik asal Desa Kanreapia, Kecamatan Tombolo Pao, Gowa, Sulsel ini, menyisihkan 30 lembaga lain yang mengikuti ajang tesebut.

Rumah Koran sendiri, selain bergerak di bidang kelestarian sungai mulanya merupakan lembaga yang bergerak untuk mendidik anak-anak petani agar mampu membaca. Kegiatan Pemilihan Komunitas Peduli Sungai dan Kanal terbaik Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2018 ini diadakan di Hotel D’Maleo selama dua hari, pada 26-27 April 2018 dan diikuti oleh puluhan komunitas se Sulawesi Selatan.

Dalam Pemaparan Rumah Koran di depan dewan Juri yakni menyampaikan pentingnya menjaga kebersihan sungai, kegiatan belajar atau membaca buku di sungai, mengolah sampah jadi bunga dan bertani oganik. “Kami memiliki visi membangn Desa Kanreapia sebagai Desa Wisata, Kampung Organik dan Kampung Literasi,” kata Jamaluddin.

Dengan hasil lomba ini, Rumah Koran sebagai Juara Terbaik I akan diutus ke Surabaya untuk mewakili Sulawesi Selatan dalam Lomba Pemilihan Komunitas Tingkat Nasional bulan depan di Jawa Timur.

Editor: M. Agung Riyadi

Facebook Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *