Meriahnya Puncak Acara Merti Dusun Krekah | Villagerspost.com

Meriahnya Puncak Acara Merti Dusun Krekah

Pagelaran wayang kulit dengan lakon “Wahyu Sekar Jagat” menjadi puncak acara merti Dusun di Dusun Krekah, Gilangharjo, Bantul (dok. villagerspost.com)

Penampilan dalang putri Rizki Rahma Nurwahyuni yang tampil bersama dalang putri Sinta Dewi Purwati dengan lakon “Wahyu Cakraningrat” (dok.villagerspost.com)

Dalang putri Sinta Dewi Purwati mementaskan lakon “Wahyu Cakraningrat” bersama sang adik Rizki Rahma Nurwahyuni (dok.villagerspost.com)

Para sinden menembang, mengiringi pergelaran wayang kulit dalam rangka Merti Dusun di Dusun Krekah (dok. villagerspost.com)

Tari Gambyong dipentaskan, menyambut para tamu istimewa (dok. vilagerspost.com)

Anak-anak Dusun Krekah mementaskan Tari Indang asal Minangkabau (dok. villagerspost.com)

Gerakan anggun penari Merak (dok. villagerspost.com)

Bantul, Villagerspost.com – Puncak acara Merti Dusun di Dusun Krekah, Desa Gilangharjo, Kecamatan Pandak, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, berlangsung semarak. Puncak acara Merti Dusun itu, tak hanya diisi oleh pagelaran wayang oleh Ki Sigit Menggolo Seputro yang tampil dengan lakon “Wahyu Sekar Jagat” dan kedua putrinya yang tampil dengan lakon singkat “Wahyu Cakraningrat”.

Acara puncak Merti Dusun di Krekah juga diisi oleh sajian tari-tarian yang ditampilkan oleh warga sekitar. Anak-anak Dusun Krekah ikut pula menampilkan Tari Indang dari Minangkabau. Kemudian, remaja putri Dusun Krekah juga menampilkan Tari Gambyong sebagai tarian penyambutan terhadap para tamu istimewa yang hadir. Berikut adalah rekaman kemeriahan puncak acara Merti Dusun di Dusun Krekah.

Foto-foto: Tim Jurnalis Desa Gilangharjo

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *