BMH dan Komunitas untuk SDG’s Sulsel Serahkan Bantuan Bagi Korban Longsor Gowa | Villagerspost.com

BMH dan Komunitas untuk SDG’s Sulsel Serahkan Bantuan Bagi Korban Longsor Gowa

BMH dan Komunitas Kunjungi Korban Longsor Pattallikang Kecamatan Manuju YouTube play
Gowa, Villagerspost.com – Rombongan dari Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Sulawesi Selatan bersama beberapa komunitas yang tergabung kedalam Komunitas untuk SDG’s Sulawesi Selatan, termasuk Rumah Koran, melakukan kunjungan dan memberikan bantuan kepada korban bencana banjir dan tanah longsor di Pattallikang, Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa, Jumat (25/1). Bantuan yang diberikan berupa makana siap saji, beras, air mineral, dan makanan ringan.

Rombongan BMH Sulsel dan Komunitas berjalan menuju beberapa titik longsor untuk membawakan makanan siap makan kepada warga yang masih terisolir dan masih bertahan tinggal di rumah mereka.

Sementara itu Pemerintah Kabupaten Gowa bersama aparat TNI dan Polri terus bekerja untuk membuka akses, seperti memperbaiki jembatan maupun menyingkirkan tumpukan longsor agar jalan bisa dilewati kembali oleh warga.

Datangnya bantuan dari pihak BMH Sulsel dan Komunitas ini disambut bahagia oleh warga. Rasa senang terlihat di wajah mereka, mengingat kondisi mereka masih terisolir oleh banyaknya titik longsor yang masih sulit ditembus.

Mari berbagi, karena uluran tangan sangat bermanfaat dan berarti bagi warga yang terkena musibah longsor di Pattallikang. Sampaikan bantuan anda melalui Rekening Donasi a/n Baitul Maal Hidayatullah di Bank BNI Syariah dengan nomor rekening: 137850293.

Laporan/Video: Jamaluddin Daeng Abu, Petani Muda, Pegiat Pertanian Organik, Pegiat Literasi Desa Kanreapia, Jurnalis Warga untuk Villagerspost.com

Facebook Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *