Brimob Peduli Pertanian, Wujudkan Pertanian Organik di Kampung Sayur | Villagerspost.com

Brimob Peduli Pertanian, Wujudkan Pertanian Organik di Kampung Sayur

Gowa, Villagerspost.com – Bangga sebagai anggota Polri dan peduli terhadap pertanian. Itulah yang telah melekat di dada Aiptu Purwanto, anggota Kesatuan Brimob Polda Sulawesi Selatan. Kepedulian Aiptu Purwanto terhadap pertanian, khususnya pertanian organik itu pun, diwujudkan di Kampung Sayur, Desa Kanreapia, Kecamatan Tombolo Pao Kabupaten Gowa.

Bekerja sama dengan Rumah Koran, sebuah wadah belajar bagi petani, Aiptu Purwanto bersama-sama mewujudkan pengembangan pertanian organik dengan mencanangkan penggunaan pupuk hayati cair Bio Teratai. Brimob Peduli Pertanian adalah wujud peran nyata Polri untuk ikut serta dalam mewujudkan swasembada pangan dan menciptakan pangan yang sehat dan segar melalui Pertanian alami atau organik.

Aiptu Purwanto mengatakan, bahwa Kampung Sayur menjadi salah satu tempat yang pas untuk pengembangan pertanian organik. “Kami akan terus memberikan dukungan dan akan mewujudkan pertanian organik di Kampung Sayur,” ujarnya.

Jamaluddin Daeng Abu penggagas Kampung Sayur di Desa Kanreapia mengatakan, berkat kerja sama dengan kesatuan Brimob Polda Sulawesi Selatan, banyak manfaat yang telah dirasakan masyarakat. “Karena selain dukungan supply pupuk hayati cair Bio Teratai, ada juga pendampingan dan pembinaan,” ujarnya.

“Karena memang yang dibutuhkan di pertanian adalah mengubah pola pikir masyarakat, bahwa menjadi petani organik akan menjaga kesehatan mereka, pemasaran luas dan Pertanian bisa diwariskan,” tambah Jamal.

“Olehnya itu kami sangat mengapresiasi dan ingin mengucapkan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Kapolri, bapak Kapolda Sulawesi Selatan, bapak Dansat Brimob Sulawesi Selatan dan bapak Aiptu Purwanto atas dukungan, kepada petani-petani di Kampung Sayur dalam mewujudkan pertanian organik di Kampung Sayur,” pungkas Jamal.

Laporan/Video: Tim Jurnalis Warga Kampung Sayur

Facebook Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *