Festival Mangan Bareng Pangan Lokal Peringati HUT Brebes | Villagerspost.com

Festival Mangan Bareng Pangan Lokal Peringati HUT Brebes

Pembukaan acara Festival “Mangan Bareng Pangan Lokal” oleh Sekda Brebes Emastoni Ezam (villagerspost.com/suharjo)

Brebes, Villagerspost.com – Masyarakat Kabupaten Brebes, pada Jumat (18/1) tumpah ruah memenuhi arena alun-alun kota Brebes. Hari itu, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Brebes yang ke-341, Pemkab Brebes menggelar acara “Mangan Bareng Pangan Lokal”.

Berbagai penganan lokal Brebes dipamerkan dalam acara ini (villagerspost.com/suharjo)

Dalam rangkaian acara HUT Brebes dengan tema “Brebes Paseduluran” ini, selain menampilkan beragam jenis penganan lokal, juga menampilkan ragam jenis hasil bumi buah tangan para petani Brebes. Salah satunya adalah hasil pertanian hidroponik yang ditampilkan Komunitas Hidroponik Brebes (KHB).

Selain makanan lokal, dipamerkan pula hasil bumi buah tangan petani Brebes (villagerspost.com/suharjo)

Acara yang dibuka Sekretaris Daerah Brebes Emastoni Ezam itu, diramaikan oleh 75 peserta yang menampilkan 35 buah stand yang menjajakan makanan lokal, hasil bumi, pertanian hidroponi, dan kerajinan tangan.

Eti Agustina dari Komunitas Hidroponik Brebes menyambut baik acara tersebut. “Kegiatan bazar ini sangat baik untuk memperkenalkan produk-produk lokal yang ada sehingga masyarakat bisa mengenal dan bisa tahu serta membeli produk lokal Brebes,” ujarnya kepada Villagerspost.com.

Komunitas Hidroponik Brebes, juga memamerkan hasil pertanian mereka (villagerspost.com/suharjo)

Selain festival penganan lokal, acara HUT Brebes juga dilaksanakan dengan kirab budaya. Kirab budaya dimulai dari depan Gegung DPRD Brebes, menuju alun-alun kota Brebes yang berjarak 1 kilometer. Arak-arakan pawai dimulai dengan pasukan pengibar bendera kemudian disusul barisan kuda-kuda dokar yang dinaiki para pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Brebes.

“Pawai kirab budaya ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun untuk lebih mengenalkan Kabupaten Brebes kepada masyarakat luar daerah,” kata Bupati Brebes Idza Priyanti.

Laporan/Foto: Suharjo/Petani Muda Desa Sidamulya, Brebes, Jurnalis Warga untuk Villagerspost.com

Facebook Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *