Gandeng Brimob, Petani Gowa Berbagi Sayur Untuk Korban Banjir Kota Makassar | Villagerspost.com

Gandeng Brimob, Petani Gowa Berbagi Sayur Untuk Korban Banjir Kota Makassar

Makassar, Villagerspost.com – Komunitas Rumah Koran dan para petani di Desa Kanreapia, Kecamatan Tombolo Pao, Kabupaten Gowa kembali melakukan aksi ‘Sedekah Sayur’ ke dapur umum Kesatuan Brimob Polda Sulsel. Sedekah sayuran ini diberikan kepada para korban bencana banjir di Kota Makassar, yang terjadi sejak Sabtu (19/12).

Tiga kecamatan, salah satunya adalah Kecamatan Manggala, terendam banjir setinggi sekira 1,5 meter itu. Salah satu wilayah yang terdampak berat adalah Perumnas Antang Blok 8 dan Blok 10. Dua perumahan inilah yang menjadi sasaran penyerahan bantuan sedekah sayur tersebut.

Aparat Brimob yang dipimpin Komandan Batalyon A Sat Brimob Polda Sulawesi Selatan AKBP Darminto, mengolah sayuran sumbangan petani di dapur umum dan menyerahkannya dalam bentuk makanan jadi kepada para korban banjir. Darminto sendiri terjun langsung memimpin anak buahnya saat penyerahan bantuan tersebut kepada warga.

“Kami terbantu dengan adanya bantuan sayur ini untuk korban banjir. Bantuan ini akan diserahkan ke warga yang tedampak banjir, hari ini 1000 pack kita salurkan,” kata Darminto saat menerima bantuan sayur mayur dari petani Kanreapia, di Dapur Umum Mako Brimob, Rabu (23/12).

Darminto juga mendoakan para petani yang telah berbaik hati membantu sesama saudaranya yang sedang tertimpa musibah. “Semoga petani, bisa subur sayurannya, melimpah, tidak terserang hama, lakunya mahal sehingga rejekinya baik, yang muslim bisa naik haji,” kata Darminto.

Program Berbagi Sayur adalah program yang dirintis Kesatuan Brimob Polda Sulsel dan Rumah Koran serta para petani di Kabupaten Gowa. Tujuannya adalah berbagi untuk sesama yang membutuhkan. Dari pihak Brimob ada Ipda Purwanto, SE., sebagai pelopor program ini. Sementara dari pihak petani dipelopori pendiri Rumah Koran Jamaluddin Daeng Abu, S.Pd., MM.

“Sedekah sayur, dibagikan para petani di Kabupaten Gowa, ini menandakan, para petani sangat dermawan, karena selalu hadir di masa sulit seperti banjir di Kota Makassar baru-baru ini,” kata Ipda Purwanto.

Sementara itu, Jamaluddin mengatakan, kegiatan ini bisa terlaksana berkat kolaborasi dan dukungan antara petani dan Kesatuan Brimob Polda Sulsel, dimana ada penyumbang dan ada yang menjemput sehingga niat baik para petani menyumbang sayur bisa tersalurkan melalui fasilitas kendaraan oleh Kesatuan Brimob Polda Sulsel.

“Mudah-mudahan sayuran yang kami bawa ini bermanfaat untuk keluarga dan saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah Banjir di Kota Makassar, dan mudah-mudahan semuanya kembali normal seperti sedia kala,” tegas Jamal.

Video/Teks: Tim Jurnalis Warga Rumah Koran

Facebook Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *