Geliat Literasi di Tanah Sumba | Villagerspost.com

Geliat Literasi di Tanah Sumba

Rumah Baca Sarinah Anakalang YouTube play
Sumba Tengah, Villagerspost.com – Rumah Baca Sarinah mulai bergeliat menggerakkan program literasi bagi anak-anak, khususnya anak petani di Sumba Tengah. Di rumah baca yang berlokasi di Desa Malinjak, Kecamatan Katikuna Selatan, Sumba Tengah itu, setiap sore, sepulang sekolah, dipenuhi anak-anak yang dengan riang membaca buku-buku koleksi Sarinah.

Tak hanya itu, di halaman rumah, anak-anak juga bisa memainkan beberapa permainan tradisional khas setempat. Sementara, orang tua mereka, juga bisa menikmati sajian informasi terhangat melalui koran yang tersedia di Rumah Baca Sarinah.

Rooslinda membangun Rumah Baca Sarinah pada tanggal 22 Juli 2017 lalu. “Dimulai dengan persediaan buku bacaan seadanya. Ternyata minat baca anak-anak lumayan tinggi, terbukti makin hari makin tambah yang datang. Setiap sore atau hari libur anak-anak pada datang ke rumah untuk baca buku,” ujarnya kepada Villagerspost.com.

Ingin berjuang bersama “Sarinah” mencerdaskan anak Sumba? Anda bisa sumbangkan buku-buku anak yang bermanfaat ke: Rooslinda Rambu Lodji, Jalan Lintas Wailawa, Simpang SMA 1 Waibakul, No 2, Desa Malinjak, Kecamatan Katikuna Selatan, Sumba Tengah. Kode Pos: 87282. Telepon: 082247409846

Video/Laporan: Rahmat Adinata dan Rooslinda Rambu Lodji, Praktisi Pertanian Organik, Anggota Gerakan Petani Nusantara NTT, Jurnalis Warga untuk Villagerspost.com

Facebook Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *