Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Samsudin Dongeng Ajak Generasi Muda Peduli Masalah Sampah Plastik

Indramayu, Villagerspost.com – Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni setiap tahunnya, Samsudin, sang pendongeng keliling pelestarian lingkungan dan satwa langka asal Indramayu, Jawa Barat, menggelar aksi teatrikal.

Aksi tersebut digelar di Pantai Dadap, Juntinyuat, Indramayu, Sabtu (5/6). Dalam aksinya, Samsudin yang diiringi alunan gitar dan harmonika dari musisi lokal Anandi alias Aron Key, menyampaikan pesan agar semua pihak, khususnya generasi muda, peduli dengan masalah sampah plastik.

“Mana suara kalian generasi muda? Indonesia ke depan di tangan kalian, rusaknya alam ini kalian akan terima. Kami yang tua-tua ini akan mati juga akhirnya,” tegas Samsudin.

Di akhir acara, Samsudin dan Aron Key, yang juga merupakan anggota Oi –organisasi penggemar musisi Iwan Fals–Indramayu, juga meminta agar sang musisi terjun langsung melakukan aksi nyata membenahi masalah lingkungan, khususnya sampah plastik.

“Bang Iwan Fals, kami Oi dari Indramayu saya harap tidak hanya lagu tetapi aksi nyata menyelamatkan bumi. Ini simbol kami melawan kerusakan bumi,” kata Samsudin yang bersama Aron Key, membubuhkan ‘cap telapak tangan’ berlumur cat warna hijau.

Video: Samsudin
Editor: M. Agung Riyadi/Villagerspost.com

Facebook Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *