Santri Binaan Rumah Koran Ikut Wisuda Santri Desa Mamampang | Villagerspost.com

Santri Binaan Rumah Koran Ikut Wisuda Santri Desa Mamampang

Gowa, Villagerspost.com – Enam orang santri binaan Rumah Koran ikut diwisuda dalam acara wisuda 64 orang santri Taman Pendidikan Qur’an Desa Mamampang, Kecamatan Tombolo Pao, Gowa, Sulawesi Selatan. Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (18/5), dilaksanakan di dusun Sangkara’na dan dihadiri oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Gowa Anwar Abu Bakar.

Dalam sambutannya pada acara wisuda itu, Anwar menyampaikan apresiasinya kepada guru-guru TPQ. “Karena telah mampu mendidik dan mampu mengantarkan anak-anak yang ada di desa untuk sampai ke tahap wisuda,” ujarnya. Anwar berharap kepada santri yang diwisuda agar terus belajar. “Jangan berhenti belajar walaupun sudah diwisuda,” pinta Anwar.

Sementara itu, Kepala Desa Mamampang Aziz Daud mengatakan, dia berharap santri-santri yang diwisuda semoga kedepan menjadi generasi yang mampu dibanggakan, berguna dan menjadi generasi yang cerdas. Dalam acara ini, anak-anak santri binaan Rumah Koran yang setiap Senin-Sabtu sore mengaji di Rumah Koran, bukan sekadar diikutkan dalam wisuda. Salah satu peserta didik Rumah Koran juga masuk 10 besar santri terbaik wisuda kali ini.

Salah satu orang tua santri Daeng Tarrin mengaku senang karena anaknya bisa masuk 10 besar. “Saya berharap kedepan Rumah Koran mampu menjadi juara satu,” ujarnya.

Acara wisuda itu semakin semarak karena dihadiri pula oleh para pejabat setempat, seperti Kepala Urusan Agama Kec. Tombolo Pao, Komandan Pos Koramil Desa Mamampang, Kapolsek Mamampang, Kepala Desa Tabbinjai, dan mantan Kepala Desa Erelembang. Selain itu, tentu saja para guru dan orang tua santri.

Video/Laporan: Jamaluddin Daeng Abu, Petani Muda, Penggerak Pertanian Organik Desa Kanreapia, Gowa, Sulsel

Facebook Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *