Sedekah Sayur Petani dan Pedagang Desa Kanreapia Terus Berlanjut | Villagerspost.com

Sedekah Sayur Petani dan Pedagang Desa Kanreapia Terus Berlanjut

Gowa, Villagerspost.com – Gerakan sedekah sayur mayur yang dilaksanakan petani dan pedagang dari Desa Kanreapia, Kecamatan Tombolo Pao, Gowa, Sulawesi Selatan, terus berlanjut. Pasca Ramadan dan Lebaran, para petani dan pedagang kembali menyumbangkan bantuan berupa sayuran segar untuk operasional dapur umum TNI-Polri yang dibangun di depan kantor Polres Gowa.

Dalam aksi terakhir sebelum lebaran pada Jumat, 13 Mei 2020 lalu, para menyerahkan bantuan sebanyak 50 kantong berbagai jenis sayuran untuk kepentingan dapur umum bagi warga yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Gowa. Pasca lebaran, pada Selasa (2/6) lalu, para petani dan pedagang kembali mengirimkan bantuan berupa beragam jenis sayur segar sebanyak 50 kantong.

Bantuan tersebut dikumpulkan dari para petani dan pedagang di Tombolo Pao dan Tinggimoncong oleh Ketua komunitas Rumah Koran Jamaluddin S. Pd., MM. Bantuan diserahkan ke dapur umum TNI-Polri yang diterima oleh kasubag Humas Polres Gowa AKP. M. Tambunan mewakili Kapolres Gowa.

“Untuk dapat mengumpulkan sayur segar ini, saya bersama para petani disana sepakat untuk menyerahkan bantuan ke dapur umum TNI-Polri lalu para petani spontan mengumpulkan sayur lalu saya bersama anggota Polres Gowa menjemput di setiap titik pengambilan,” kata Jamaluddin.

Salah Satu Pedagang Sayur Mayur di Desa Kanreapia yakni Ismawati Panca menyampaikan, dirinya merasa senang selama adanya program berbagi sayur oleh Rumah Koran dan Polri ini. “Karena bisa menjadi wadah yang bisa menampung keinginan kami untuk menyumbang,” ujarnya.

Ismawati juga telah menjadi donatur tetap selama program berbagi sayur ini berjalan. Para pedagang sayur berharap semoga melalui sayur-sayur yang disumbangkan dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan

Sedangkan Kapolrea Gowa AKBP Boy Samoa mengungkapkan rasa syukur-nya atas bantuan yang diberikan para petani dan pedagang sayur ini. “Alhamdulillah para petani kembali bisa memberikan bantuannya untuk operasional Dapur Umum TNI-Polri ini semoga, bantuan yang diberikan dapat kami kelola untuk kepentingan masyarakat kabupaten Gowa khususnya warga prasejahtera yang ikut terdampak Covid- 19,” ujarnya.

Editor: M. Agung Riyadi

Facebook Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *