Setting Lahan Pertanian Model Desa Kalensari | Villagerspost.com

Setting Lahan Pertanian Model Desa Kalensari

Indramayu, Villagerspost.com – Zaman sekarang, bertani tak asal ada lahan, lahan juga bisa diberdayagunakan untuk menyeleksi bibit-bibit unggul. Karena itulah, para petani di Indramayu, khususnya di Desa Kalensari, melakukan proses setting lahan untuk uji coba beberapa galur tanaman padi agar mudah diamati. Kepala Desa Kalensari H. Masroni mengatakan, ada beberapa Galur Harapan yang akan ditanam untuk di seleksi pada musim sekarang.

“Makanya perlu adanya setting lahan lebih dulu untuk menentukan tata letak GH yang akan ditanam guna mempermudah pengamatan dan pengkodean dalam dokumentasi silsilah dari GH (Galur Harapan),” kata Masroni, kepada Villagerspost.com.

Untuk diketahui, galur adalah keturunan hasil persilangan yang mempunyai karakter agronomis tertentu dan biasanya belum mencapai kemantapan dan belum diberi nama. Sementara, galur harapan merupakan keturunan hasil persilangan yang mempunyai karakter agronomis tertentu dan biasanya belum mencapai kemantapan dan belum diberi nama serta galur-galur dimaksud merupakan galur unggulan yang akan dicari galur terbaik sebagai harapan mendapatkan varietas terbaik. (*)

Video: Pemerintah Desa Kalensari

Facebook Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *