‎Susi Pudjiastuti Dukung Kemandirian Petambak Dipasena

Petambak eks Dipasena membahas isu kemandirian bersama Menteri KKP Susi Pudjiastuti (Dok. Dipasena)
Petambak eks Dipasena membahas isu kemandirian bersama Menteri KKP Susi Pudjiastuti (Dok. Dipasena)

Jakarta, Villagerspost.com – Bak gayung bersambut, semangat kemandirian petambak bumi Dipasena dalam mewujudkan kemandirian ekonomi dan meningkatkan usaha budidaya udang yang berkelanjutan mendapat respons hangat dari Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Hal itu terungkap dari pertemuan antara rombongan petambak Dipasena, Lampung, dengan Susi di rumah dinas sang menteri, hari ini, Rabu (11/2), .

Didampingi oleh beberapa orang staf dan jajaran Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Susi dengan seksama mendengarkan pemaparan petambak tentang kronologis dan upaya kemandirian yang kini tengah mereka  kerjakan. Dalam presentasinya, para petambak menyampaikan, mereka mengajak pihak KKP untuk turut serta berperan aktif mendukung upaya-upaya yang dilakukan oleh petambak Dipasena.

“KKP kami harap ikut berperan dalam mewujudkan kembali kejayaan produksi udang di bumi Dipasena yang berkelanjutan dan ramah lingkungan,” kata ketua perhimpuan petambak P3UW, Lampung, Nafian Faiz dalam pertemuan itu.

Nafian menyampaikan, petambak Dipasena sangat setuju dengan langkah-langkah penjagaan ekosistem dalam meningkatkan produksi perikanan. “Kami adalah korban ketamakan CP Prima yang gagal merevitalisasi tambak Dipasena, puluhan hektar green belt kami rusak akibat kesalahan CP Prima,” ujarnya.

Nafian menambahkan, para petambak Dipasena mengharapkan kehadiran Susi ke bumi Dipasena dalam peringatan hari kebangkitan petambak awal Maret mendatang.

Menanggapi permasalahan-permasalahan yang disampaikan para petambak Dipasena, Susi menyampaikan bahwa pihaknya akan sesegera mungkin menindaklanjuti permasalahan-permasalahan yang dihadapi petambak. “Saya juga sarankan petambak Dipasena untuk tidak terfokus pada satu komoditas dan selalu menjaga keseimbangan ekosistem alam,” kata Susi.

Dalam kesempatan itu, Susi juga berjanji untuk memyempatkan diri hadir pada bulan Maret untuk memenuhi undangan para petambak Dipasena. (*)

Facebook Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *