CrystalEgg, Peranti Monitoring Embrio Pada Telur, Hasilkan Ayam Berkualitas

Telur ayam (dok. pemprov jabar)

Jakarta, Villagerspost.com – Perusahaan teknologi Ditigal LIVEgg telah meluncurkan monitor embrio yang disebut CrystalEgg. Peranti tersebut mampu mengidentifikasi secara langsung sinyal fisiologis embrio dan memberikan informasi real-time tentang kesejahteraan embrio di dalam telur ayam.

Sistem non-invasif akan dipamerkan untuk pertama kalinya di International IPPE Production & Processing Expo, yang akan berlangsung 12-14 Februari 2019 di Atlanta, Georgia, demikian seperti dikutip dari Poultrynews.co.uk, Selasa (5/2). Perusahaan tersebut mengadakan demo untuk menjelaskan bagaimana teknologi dapat menghasilkan lebih banyak anak ayam berkualitas lebih baik dari jumlah telur yang sama.

Dari lokasinya di dalam inkubator, CrystalEgg mengidentifikasi sinyal fisiologis embrio dan kondisi lingkungan inkubator melalui metode non-invasif. Sinyal ditransmisikan, dianalisis, dan disajikan melalui aplikasi CrystalEgg.

Peranti tersebut merasakan, secara real-time, kehadiran embrio hidup dalam telur, memberikan peringatan jika sudah mati atau telurnya tidak subur. Itu juga dapat mendeteksi tahap perkembangan, memberikan informasi penting untuk operasi inkubasi maksimum.

Editor: M. Agung Riyadi

Facebook Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *