Peduli Gowa Gelar Malam Hijau dan Peduli Gowa Awards 2018

Rumah Koran terpilih sebagai komunitas terfavorit di Anugerah Peduli Gowa 2018 (dok. rumah koran)

Gowa, Villagerspost.com – Peduli Gowa, komunitas yang memiliki visi dan misi menjadikan Kabupaten Gowa bebas sampah, menggelar acara “Malam Hijau” sekaligus Anugerah Peduli Gowa Awards 2018, pada Kamis (27/12) malam kemarin. Anugerah tersebut diberikan kepada para pemerhati lingkungan yang dianggap telah memberikan kontribusi besar terhadap Gerakan Ayo Gowa bersih.

Pada acara tersebut, terpilih beberapa penerima Peduli Gowa Award yaitu Bank Sampah terbaik di 5 kategori SD, SMP, SMA, Kelurahan dan Umum. Anugerah juga diberikan kepada organisasi kepemudaan, komunitas pecinta alam dan organisasi siswa pecinta alam.

Untuk kategori organisasi kepemudaan terpilih di antaranya adalah KPB Bonto Bontoa, Laskar Merah Putih dan IKPKs Sero. Untuk komunitas pecinta alam, Rumah Koran terpilih menjadi salah satu penerima award. Sementara untuk kategori siswa pecinta alam terpilih di antaranya Saintec SMAN 10 Gowa, Ambalan PA Patta dan Paskibra Smekdas.

Nurlia Ruma, dari Peduli Gowa mengatakan, kegiatan seperti ini adalah kegiatan yang sangat positif. “Lewat kegiatan ini, kami mengajak pemuda-pemudi Gowa untuk berbuat yang terbaik bagi daerahnya,” ujarnya.

Sementara, Ketua KNPI Gowa Usman Baddu mengatakan, kegiatan yang di lakukan oleh Peduli Gowa adalah kegiatan yang luar biasa. “Karena melalui “Malam Hijau” mampu memberikan ruang kepada para pegiat organisasi pecinta lingkungan untuk duduk bersama,” ujarnya.

“Melalui apresiasi atau penghargaan Anugerah Peduli Gowa, para pengiat organisasi, khususnya organisasi kepemudaan dan pecinta alam juga akan lebih semangat untuk berbuat dan berinovasi di daerahnya yakni di Kabupaten Gowa,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Rumah Koran terpilih sebagai komunitas terfavorit Peduli Gowa Award 2018. Pendiri Rumah Koran Jamaluddin Daeng Abu mengaku bangga akan pencapaian tersebut. “Suatu kebanggan yang pasti akan menjadi motivasi untuk terus berbuat demi Kabupaten Gowa,” ujarnya.

“Capaian ini tentu berkat dukungan banyak pihak, sehingga melalui awards ini kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak-pihak yang selama ini selalu memberikan dukungan kepada kami, Rumah Koran,” tegas Jamaluddin.

Editor: M. Agung Riyadi

Facebook Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *