Pemdes Kalensari Gelar Syukuran Peresmian Gedung PAUD dan Madrasah

Kepala Desa Kalensari H.Masroni menyerahkan tumpeng kepala ulama tanda dimulainya acara syukuran dan doa dalam rangka peresmian gedung PAUD dan madrasah Desa Kalensari (tim jurnalis warga desa kalensari)

Indramayu, Villagerspost.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Kalensari, Kecamatan Widasari, Indramayu, menggelar acara syukuran, doa dan makan bersama dalam rangka peresmian gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Madrasah Diniyah Awwaliyah (MDA) Manbaul-Ulum di desa tersebut. Acara peresmian tersebut dilaksanakan pada Jumat (28/12) kemarin.

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh lapisan masyarakat, mulai dari ulama, tokoh masyarakat serta musyawarah pimpinan kecamatan (muspika) Kecamatan Widasari.

H. Masroni memaparkan, pembangunan tersebut terwujud sebagian besar atas partisipasi warga desa Kalensari dan desa sekitarnya (tim jurnalis warga desa kalensari)

Kuwu, atau Kepala Desa Kalensari H. Masroni mengatakan, gedung yang terdiri dari dua lantai itu merupakan gedung sekolah yang akan digunakan untuk kegiatan belajar-mengajar anak usia dini dan tingkat sekolah dasar. “Lantai pertama digunakan untuk proses belajar-mengajar, dan lantai kedua difungsikan untuk ruang serbaguna dengan fasilitas setara ruang pertemuan layaknya hotel,” kata Masroni berpromosi.

“Ruang serbaguna yang di lantai dua rencananya akan dikelola oleh BUMDes dengan harapan sebagian hasilnya akan kembali ke desa sebagai PADes (Pendapatan Asli Desa-red),” tambah Masroni.

Warga desa turut bergembira menikmati acara makan bersama dalam rangka syukuran pembangunan gedung PAUD dan madrasah desa Kalensari (tim jurnalis warga desa kalensari)

Dia memaparkan, pembangunan gedung ini menelan biaya total sebesar Rp850 juta. Dananya bersumber dari swadaya masyarakat Kalensari dan desa-desa lain di sekitarnya, serta para orang tua yang mempunyai anak didik. Selain itu, dana lainnya berasal dari dana desa sebesar Rp297 juta.

Dalam kesempatan itu, Masroni juga menyatakan rasa terimakasihnya kepada semua pihak, khususnya warga yang telah turut menyumbangkan dana, material dan tenaga untuk mewujudkan gedung pusat pendidikan, khususnya pendidikan agama tersebut. “Terimakasih bagi warga masyarakat Kalensari dan sekitarnya yang telah berbagi kebaikan untuk proses belajar mengajar bagi anak-anak kita,” pungkasnya.

Laporan/Foto: Tim Jurnalis Warga Desa Kalensari

Facebook Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *